"Resep sukses adalah belajar disaat orang lain tidur, bekerja disaat orang lain bermalasan, mempersiapkan disaat orang lain bermain, dan bermimpi disaat orang lain berharap." – William A Ward –

Friday 22 September 2017

Muslim Produktif Ketika Keimanan Menyatu Dengan Produktivitas

Resensi Buku

Data Buku            :
Judul            
: Muslim Produktif Ketika Keimanan Menyatu DenganProduktivitas
Penulis         
: Mohammed Faris
Halaman
: xix + 296 hlm
Alih Bahasa  
: Kusnandar
Editor            
: Marlina Ali
Tahun Terbit  
: 2017
Penerbit          
: PT Elex Media Komputindo
Kota Terbit     
: Jakarta
Kategori          
: Motivasi Islami
Kode ISBN
: 978-602-02-9918-1

Sebagai manusia kita memiliki masa hidup yang terbatas dan kita kelak akan dimintai pertanggungjawaban. Sebagai muslim kita dituntut untuk memaksimalkan dengan sebaik mungkin nikmat waktu yang telah diberikan untuk mencapai tujuan jangka panjang. Sehingga sangat penting untuk meningkatkan produktifitas kita. Apakah produktivitas itu ? Apa manfaatnya ? Serta bagaimana memanfaatkan waktu yang tersedia untuk menjadi muslim yang lebih baik ?
Dalam buku “ Muslim Produktif Ketika Keimanan Menyatu dengan Produktivitas” Mohammde Faris menjelaskan dengan bahasa yang sederhana disertai dengan tips dan trik yang dapat langsung diaplikasikan. Buku ini terdiri atas 9 bab yang dimulai dengan membahasa definisi produktivitas, pandangan islam terhadap produktivitas yang membahas tentang pentingnya produktivitas terhadap kehidupan dunia dan akhirat.



Produktivitas terbagi atas Produktivitas Spiritual, Produktivitas Fisik dan Produktivitas Sosial.Mohammed Faris pada tahun 2014 dimasukan ke dalam daftar 500 muslim paling berpengaruh oleh The Royal Islamic Strategic Studies Center yang berbasis di Yordania. Pada buku ini dijelaskan bahwa produktivitas adalah Fokus X Energi X Waktu,sehingga diperlukan management yang tepat guna memanfaatkan potensi-potensi tersebut agar dapat mencapai produktivitas. Buku ini layak dibaca bukan hanya oleh seorang muslim tetapi oleh siapapun yang berusaha meningkatkan produktivitas mereka. Tips yang disampaikan dapat diaplikasikan dan disesuaikan dengan kegiatan agama masing-masing.
Disertai dengan Mind Mapping  yang mempermudah pemahaman tiap bab.“ Kehidupan dan kematian diciptakan untuk menguji kita. Untuk melihat bagaimana kita memanfaatkan sebaik-baiknya kehidupan kita dan apa yang kita lakukan jika mengalami cobaan. Lebih penting lagi,saya menyadari bahwa jika bukan karena kematian,maka tidak akan ada artinya kehidupan ini dan karena kita akan meninggal dunia kita harus memastikan bahwa kehidupan kita meninggalkan jejak yang bermakna.”

Mohammed Faris dapat dihubungi melalui websitenya yakni http://productivemuslim.com/,di website ini kita dapat memperoleh panduan dan tips untuk menjadi muslim yang lebih produktif. Selamat membaca dan salam produktif.

No comments:

Post a Comment

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button